Rabu, 25 Desember 2019

Sejarah Buat Liverpool Masih Punya Harapan di Liga Inggris Musim Ini


GBKSPORT – baru saja kembali ke inggris setelah mengklaim gelar juara Piala Dunia Klub untuk pertama kali nya pada 2019 di Quatar,Gelar juara itu akan menambah kepercayaan diri Liverpool yang tengah memimpin Klasemen sementara LIga inggris 2019 -2020

Liverpool unggul 10 poin dari Leicester City yang merupakan rival terdekatnya di klasemen sementara. Tidak hanya memiliki keunggulan tetapi Liverpool juga masih memiliki satu tabungan pertandingan karena mengikuti Piala Dunia Klub 2019 di Qatar. Meski begitu, sejarah Liga Inggris membuat harapan bagi rival Liverpool, seperti Leicester dan Manchester City belumlah habis pada musim ini.

Seperti yang dilaporkan laman resmi Liga Inggris, Rabu (25/12/2019), tidak semua tim yang memimpin pada hari Natal keluar sebagai juara Liga Inggris. Ambil contoh pada Liga Inggris 1995-1996 saat Newcastle United gagal menjadi juara meski unggul 10 poin dari Manchester United pada hari Natal.

Saat itu, Newcastle sangat diunggulkan untuk menjadi kampiun tetapi yang terjadi pada akhir musim justru sebaliknya. Setelah kalah dari Man United pada 27 Desember, performa Newcastle terus menurun hingga akhirnya trofi Liga Inggris justru jatuh ke tangan The Red Devils –julukan Man United.

Sejarah itu merupakan tambahan motivasi bagi Leicester yang akan menjamu Liverpool di King Power Stadium, Jumat 27 Desember 2019, dini hari WIB. Andaikan bisa mengalahkan Liverpool maka bukan tidak mungkin sejarah yang sama akan kembali terulang pada musim in

Selain itu, Liverpool pun memiliki catatan buruk di Liga Inggris khususnya dalam kurun waktu 11 musim terakhir. The Reds –julukan Liverpool– tiga kali memimpin klasemen sementara saat hari Natal pada musim 2008-2009, 2013-2014 dan 2018-2019 tetapi tidak ada satu pun yang berbuah trofi Liga Inggris.

Catatan buruk itu memperkelam sejarah Liverpool yang sudah 30 tahun terakhir tidak menjuarai Liga Inggris meski sebelumnya The Reds adalah tim tersukses dengan koleksi 18 trofi. Kini predikat tim tersukses di Liga Inggris menjadi milik Man United yang unggul dua trofi atas Liverpooli.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar